Tuesday, April 11, 2017

Kesehatan Anda adalah Aset Anda yang Paling Penting, Sudahkah Anda Menjaganya?



Kesehatan merupakan suatu aset yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan kesehatan, Anda bisa meraih dunia. Mungkin Anda berpikir, mengapa bukan pendidikan, mengapa bukan karir, dan mengapa justru kesehatan adalah nomor satu. Sekarang Anda dapat berpikir sejenak dengan merenung pertanyaan “bagaimana ... jika ...”. Dapatkah Anda membayangkan bagaimana Anda bisa berbagi waktu lebih dengan keluarga Anda jika setiap dua kali dalam seminggu Anda harus terapi untuk stroke? Bagaimana Anda bisa menemani cucu Anda atau menghabiskan waktu dengan pasangan Anda jika Anda dua kali dalam seminggu Anda harus cuci darah? Bagaimana Anda bisa menikmati keliling dunia jika tiap bulan Anda harus rutin menjalankan berbagai rangkaian pemulihan kondisi kesehatan Anda? Tidak hanya waktu untuk keluarga Anda habis, namun Anda dapat kehilangan kesempatan untuk pendidikan maupun karir Anda. Jelas sekali, kesehatan merupakan suatu kemerdakan yang didambakan oleh semua orang. 

Masalah kesehatan tidak hanya menyerang orang berusia tua, namun generasi muda pun harus waspada. Dahulu kala, orang terserang penyakit stroke pada usia 70, semakin kesini menyerang pada usia 60, 50, 40, dan sekarang tidak main-main orang pada usia 20 tahun sudah terserang penyakit stroke. 

Polusi dunia saat ini tak terkendalikan, begitu pula, radiasi, stress dengan pekerjaan, stress dengan tugas akhir yang tak kunjung selesai bagi orang-orang yang sedang menyelesaikan studinya, gaya hidup yang tidak baik seperti jarang berolahraga, merokok, minum-minuman beralkohol merupakan faktor-faktor pemicu yang menyebabkan adanya racun dalam darah kita dan menimbulkan penyakit degeneratif. Tidak heran, penelitian WHO tahun 2012 menunjukkan banyaknya jumlah penderita penyakit degeneratif dengan perincian berikut:


  1. Penyakit Cardiovascular (17,3 juta)
  2. Penyakit Kanker (7,5 juta)
  3. Penyakit Serangan Otak (6,1 juta)
  4. Penyakit Pernapasan (4,2 juta)
  5. Penyakit Diabetes (1,2 juta)

Oleh karena itu, menjaga kesehatan adalah suatu hal yang sangat penting dalam keseharian. Mulailah meningkatkan perhatian Anda terhadap kesehatan Anda dan keluarga Anda. Perbanyak membaca wawasan yang dapat mendukung kesehatan Anda dan keluarga Anda. Dengan sehat, kita bisa meraih dunia. 

-

Cegah segera penyakit degeneratif dan mulai untuk hidup sehat! Untuk Anda dan Keluarga Anda!

-

Dapatkan artikel-artikel menarik lainnya dan cari tahu lebih banyak informasi mengenai kesehatan, diet, nutrisi, obat, penyakit, dan gaya/pola hidup sehat dari pakarnya langsung. Segera terhubung dengan kami:
 

-

Get the latest articles and find out more about health, diet, nutrition, medicine, diseases, and healthy lifestyle by Expert Doctor. Get connected with us:



No comments :

Post a Comment